Wisata Pantai Baron Gunungkidul Yogyakarta

3 Nov 2013

pantai baronHi all jumpa lagi dengan saya di Web Unik. Kali ini saya akan share tentang informasi yang menarik tentang wisata. Apakah anda pernah mendengar Pantai Baron? Itu lho salah satu pantai menarik dan indah yang berada di laut selatan Jawa. Tepatnya berada di Kabupaten Gunungkidul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Keindahan alam

Keindahan alam di Pantai Baron tidak dapat diragukan lagi. Dikawasan pantai tersebut ada mata airnya lho. Hal tersebut dikarenakan daerah gunungkidul merupakan daerah karst atau batu gamping. Sehingga banyak sekali sungai bawah tanah dengan kedalaman 100 meter dan bermuara di laut. Nah, kebetulan di area pantai baron juga terdapat muara sungai. Keren kan? :D Luas area wisata pantai baron terbilang tidak begitu luas. Karena dibatasi oleh bukit dikanan kiri pantai. Sehingga keberdaan pantai tersebut seperti teluk kecil. Yang tak kalah penting adalah ombaknya itu lho yang besar-besar, sehingga pengunjung tidak diizinkan berenang terlalu jauh di pantai.

Retribusi

Wah mohon maaf pembaca, kebetulan saya lupa harga tiket masuk ke Pantai Baron. Soalnya saya pas jalan-jalan kesitu di traktir teman sih, alias diajak getu hehe :D Tapi yang jelas tidak begitu mahal kok. Paling-paling tidak lebih dari Rp 20.ooo rupiah per orang. Dan untuk parkir juga nggak mahal kok baik untuk parkir mobil atau sepeda motor. Nah, kalau anda sedang berlibur di Yogyakarta, jangan sampai lupa untuk berkunjung di Pantai Baron, soalnya bagus banget pantainya.

wisata pantai baron

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Pantai Baron bisa dibilang cukup komplit. Apa saja fasilitasnya? Antara lain adalah (i) warung makan yang berada di sebelah areal parikir, (ii) areal parkir yang luas, (iii) kamar kecil, (iv) kantor pengelola wisata, (v) pantai yang indah, (vi) tempat untuk membilas setelah mandi di pantai, dan masih banyak lagi.

Rute Perjalanan

Kalau berbicara soal rute perjalanan saya malah bingung sendiri. Soalnya pas waktu kesitu saya tidur pas naik mobil hehehe :D Tapi tenang saja. Saya akan jelaskan rute perjalanannya. Misalkan anda berada di Kota Yogyakarta, silahkan anda ambil jalur menuju ke Gunungkidul melalui Jalan Piyungan. Nah, kalau sudah sampai di Piyungan, anda akan naik ke bukit-bukit hingga anda sampai di Ibu Kota Gunungkidul, yakni Kecamatan Wonosari. Nah kalau sudah sampai di tempat tersebut, anda bisa ambil jalur ke seletan. Nanti pasti sampai ke Pantai Baron. Kalau misalnya anda bingung, anda bisa tanya sama masyarakat Yogyakarta. Karena masyarakat setempat orangnya baik-baik dan ramah-ramah lho :) Terlebih lagi jika anda punya Global Positioning System (GPS), anda bisa ikuti aja GPS nya. Pasti nanti akan sampai.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Wisata Pantai Baron Gunungkidul Yogyakarta. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda sekalian. Jangan lupa ya untuk membaca artikel menarik lainnya di Web Unik tentang Tips Menulis Artikel yang Komunikatif dan Enak Dibaca. Thanks ya atas perhatiannya :)

Sumber foto: http://cara-ririn.com/


TAGS Wisata Pantai Baron Gunungkidul Yogyakarta


-

Author

Follow Me